Tuanku Muhammad Fauzi, bergerak cepat setelah melihat live sosial media warga korban banjir

Trending topic Medan- Menggunakan armada ambulans Kejeruan Metar Bilad Deli, Raja Metar, Tuanku Muhammad Fauzi, S.Kom, MH. turun langsung ke daerah banjir untuk menyampaikan bantuan makanan.

 Selasa 

Lokasi banjir ini berada di seputaran Istana Maimun Medan, yaitu Kelurahan Sei Mati dan Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun Kota Medan.

Banjir di kawasan pinggir sungai Deli ini terjadi mulai senin malam 13/11/23 setinggi dada orang dewasa dan baru surut menjelang selasa sore.

Tuanku Muhammad Fauzi, bergerak cepat setelah melihat live sosial media warga korban banjir. Tuanku memerintahkan Datok Setia Diraja, Datok Muhammad Mukhlis dan Datok Mangku Alam, Datok Agustian untuk segera menyiapkan makanan siap saji mengingat aktifitas masak memasak warga pasti terhambat akibat banjir Selasa (14/11/2023).

Makanan siap saji dimuat dan diantar langsung ke lokasi banjir. Ambulans Metar yang membawa bantuan itu merangsek ke dalam gang-gang sempit. Pengantaran yang pertama di Gang Merdeka Kelurahan Sei Mati dan lokasi pengantaran yang kedua di Kampung Aur, Kelurahan Aur. 

Warga sangat antusias dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Kerajaan Metar. "Sudah tiga hari kami kedatangan banjir, memang bantuanlah yang kami tunggu, terima kasih Tuanku Raja, semoga murah rejeki dan panjang umur" ujar salah seorang warga di Gang Merdeka saat menerima bantuan. Demikian pula warga Kampung Aur yang menerima bantuan saat sibuk bergotong royong menguras air dan membersihkan lumpur sisa banjir yang mulai surut, "Akan kami sampaikan ke rumah-rumah warga korban, terima kasih Tuanku Raja" kata Taufik, salah satu yang mewakili warga dalam serah terima bantuan.

Tuanku Fauzi mengatakan bahwa Kejeruan Metar Bilad Deli akan cepat merespon isu-isu sosial yang terjadi di masyarakat termasuk bencana alam dan stunting, "Insya Allah saya dan keluarga besar beserta perangkat adat Kejeruan Metar Bilad Deli akan berada di barisan depan dalam isu-isu sosial yang terjadi di Kota Medan, doakan kami bisa cepat memberikan respon, baik itu dalam penanggulangan bencana maupun gizi buruk yang terjadi karena itu memang sudah menjadi komitmen kami untuk hadir dalam memberikan manfaat bagi banyak orang" pungkasnya.

Raja Metar juga menyampaikan bahwa komitmen kebermanfaatan harus ditularkan kepada banyak orang sehingga makin banyak orang yang tergugah untuk melakukan kebaikan, "Kami terus gaungkan ajakan kebaikan supaya makin banyak yang terpengaruh dan  terlibat memberikan manfaat pada masyarakat yang membutuhkan" tegasnya.

Ambulans Kejeruan Metar Bilad Deli juga hadir dari peran aktif Datok Sri Nara Diraja Kejeruan Metar Bilad Deli, Datok Sri H. Hidayatullah, SE, Anggota DPR RI dalam mengadvokasi pengadaannya lewat program CSR bank pemerintah. "Alhamdulillah ini hasil advokasi Datok Sri H. Hidayatullah, SE. di DPR RI" seru Tuanku sambil mengamati dengan seksama ambulans yang baru saja keluar dari show room itu. (Agm/Ah)

www.kabarindoku.com

Post a Comment

Previous Post Next Post